Rabu, 28 Maret 2018

Menghilangkan Penat setelah aktivitas di Danau Hoan Kiem - Hanoi - Vietnam

Telusuri sekitar tepian danau yang damai ini dan temukan sebuah kuil bersejarah, perhatikan penduduk setempat melakukan kegiatan sehari-hari mereka, atau nikmati santap siang dengan berpiknik di bawah pepohonan rindang.
 
Danau Hoàn Kiếm merupakan tempat bertemu yang populer di Hanoi dan lokasi salah satu kuil terindah kota ini. Ditempuh dengan berjalan kaki singkat dari kota tua, danau ini merupakan tempat yang rindang untuk menghindari keramaian dan panasnya udara kota. Bergabunglah bersama penduduk setempat untuk bermain catur, susuri sekitar danau, atau kemas dan nikmati makan siang Anda sambil berpiknik di bawah pepohonan. 


Hồ Hoàn Kiếm berarti “Danau Pedang yang Dikembalikan” dan nama ini berasal dari legenda kuno. Legenda ini menyatakan bahwa kaisar Vietnam, Le Loi, diberikan pedang oleh kura-kura sakti tepat di lokasi ini. Le Loi menggunakan pedang tersebut untuk menghalau Cina keluar dari Vietnam, lalu mengembalikannya kepada sang kura-kura.


Pulau Jade dan Kuil Ngoc Son (Kuil Gunung Jade) yang megah berada di tengah danau. Seberangi Jembatan Huc (Jembatan Matahari Terbit) berwarna merah terang untuk mencapai kuil. Tundukkan pandangan ke air danau di bawah dan lihat apakah Anda dapat menemukan kura-kura besar bercangkang lunak yang menghuni danau. Sayangnya, akibat polusi dan pengrusakan pada habitat mereka, kura-kura nyaris punah. 

Hamparkan tikar ke atas rumput dan bersantai dengan berpiknik. Danay Hoàn Kiếm ditempuh hanya dengan berjalan kaki singkat dari sejumlah pasar dan toko yang menjual produk segar, sehingga Anda dapat membeli persediaan dengan mudah. Amati penduduk setempat yang berlari mengitari danau, atau bergabung bersama mereka jika Anda merasa bersemangat.


Anda dapat menemukan sebuah kios yang menyajikan kopi Vietnam segar di tepi timur danau. Untuk santapan yang lebih berat, Anda dapat menemukan berbagai restoran yang menyajikan kelezatan setempat di berbagai jalan French Quarter hingga ke selatan.

Danau Hoàn Kiếm berada di antara kota tua Hanoi dan French Quarter, serta mudah dicapai dengan berjalan kaki dari lokasi paling tengah. Rute bus melayani area ini dan tersedia beberapa lahan parkir di jalan. Danau buka setiap hari dan gratis.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar